Review Ruang Yudhistira Patra Jasa

(Untuk informasi soal fasilitas Patra Jasa, silakan baca postingan yang ini.)

Dulu, salah satu alasan memilih gedung ini adalah harganya yang termasuk terjangkau untuk gedung pernikahan di tengah kota. And it turns out to be pretty satisfying, good value for money. Letaknya emang di lantai 2, tapi disediakan lift dan eskalator. Jadi ga susah buat tamu yang udah sepuh.

Bentuk ruangan yang memanjang bikin prosesi iring-iringan masuk jadi terlihat bagus karena lebih lama terekspos, kesannya jadi lebih megah. Bentuk yang memanjang juga jadi keuntungan karena tamu yg ngantri bisa masuk ke dalam ruangan, ga menuh-menuhin daerah buku tamu. Karena pernah dateng ke kawinan yg tamunya antri sampai ngelewatin penjaga tamu, hasilnya jd nyusahin org yg mau nulis di guestbook.

Pak Deddy, penanggung jawab Ruang Yudhistira juga sangat kooperatif. Waktu technical meeting banyak ngasih masukan. Dan yang paling penting, setiap gw teleponin nadanya selalu ramah, padahal sempet gw gangguin terus tuh waktu mau nyiapin technical meeting. Lucunya, pas acara ternyata ketauan kalo Pak Deddy itu tetangga keluarga ibunya Aria waktu di Bandung dulu. wah…jadi sempet ada reuni dadakan deh..hihi

Sayangnya untuk masalah parkir, Patra Jasa parkirannya suka bikin pusing. Akses masuk ke gedung suka antri panjang. Trus kl ga dapet di bawah otomatis hrs muter naik ke lantai atas-atas. Agak ribet aja naik-turun tangga dari parkiran ke gedung (terutama buat para perempuan yg pk kain). Tapi parkiran yang sempit emang resiko gedung kawinan di tengah kota sih.

Kl soal ruangan, paling kekurangannya ga ada chandelier cantik kaya di Balai Sudirman atau Granadi. Tp buat gw sih sebenernya ga jd masalah, karena emang ga terlalu krusial. Lebih kepikiran soal gorden marun-kremnya. Jadi tema warna dekor gw itu tosca-silver, nah gw takut gordennya ga nyambung sendiri. Tapi akhirnya itu balik lagi ke vendor dekorasi masing2 sih soal gimana ngakalinnya. Untungnya pas acara gw, warna gordennya jadi ga terlalu ganggu.

Secara keseluruhan, ada 1-2 kekurangannya..nilai awal 7.5, tp kita ngerasa kebantu banget sama Pak Deddy. jadi kita kasih nilai 8. Kalo ada yang milih gedung ini jadi venue resepsi, ada sedikit tips yang mau kita share:

  • Cari tau jalur alternatif menuju gedung jadi tamu2 ga cuma punya satu pilihan rute. Kejadian waktu acara gw, hujan besar n pertandingan bola bikin Semanggi jadi macet berat. Hasilnya byk tamu yg telat dateng krn macet pas muter balik di Semanggi. Salah satu jalan alternatif bisa lewat Casablanca, masuk mega kuningan, belok ke jl Haji Muhni (patokannya dr Gedung XL yang baru, belok kiri), nanti keluarnya di Gatot Subroto, sebelum Patra Jasa.
  • Bentuk ruangan yang memanjang ada minusnya juga. Di bagian depan jd lebih sempit dan jd sedikit tricky buat nentuin letak studio mini buat foto. Waktu sepupu gw nikah, dia naro studio mini sebelah2an sama buku tamu, tapi dibatasin sama pot2an dan ditutupin kain. Kl pas gw, karena area buku tamu gw lebar, jd studio mini ditaro persis di depan lorong masuk ke ruang rias (lorong yg ke arah kantor, bukan lorong yg deket dapur). Tapi jadinya lbh enak sih karena ga terlalu keekspos dan ga ganggu alur tamu, dan bisa sekalian mengontrol ruang rias.
  • Karpet merah di dalam ruangan lebih enak kalo dipepet ke kiri, ga di tengah ngebelah ruangan. Jadi antrian tamu salaman ga perlu kepotong ama orang yg ngambil makanan. Penempatan item catering jg jadi lebih lega.

Begitulah, maaf kita ga bisa ngereview mushola yang bisa buat tempat akad, soalnya akad nikah diadain di rumah, bukan di Patra Jasa. Mudah-mudahan reviewnya bermanfaatπŸ™‚

2 thoughts on “Review Ruang Yudhistira Patra Jasa

  1. terus terang sampai saat ini saya blm dpt gedung yg sesuai…baik lokasi nya,ato pun budget yg akan saya kluarkan…jd sampe skrg saya masi bingung milih gedung…tlg info nya dooonk..tq

Leave a Reply

