Once Upon A Dream

Dari dulu, gw selalu pengen acara pernikahan yang sederhana, tapi berkesan. Tempatnya outdoor, ga terlalu luas tapi nyaman. Tamu-tamu yang dateng cuma keluarga dan teman-teman dekat. Ga usah pake kebaya tapi pk dress bahan lace yg simpel, rambut ga usah disanggul, cuma dicepol kecil trus dikasih hiasan. Seperti beberapa gambar ini misalnya

vintage theme (photo by Brandon Kidd Photography)

very pretty isn't it?

white lace dress

with gorgeous make up and soft color palette

and with a nice letterpress invitation and unique packaging

…taapppiiii

Berhubung di Indonesia masih menjunjung tinggi kekerabatan, ga mungkin gw bisa ngundang cuma 70 orang dateng ke kawinan gw. Well, bukan ga mungkin sih sebenernya, lebih tepatnya ga akan disetujui ama orang tua gw.

Padahal kalo cuma pesta kecil yg undangannya cm sedikit kan, dekor, makanan, undangan dkknya bisa bikin gaya DIY. Guestbooknya bisa bikin yg kaya gini. Jadi pernikahannya bisa lebih murah, unik, dan berkesan. huhuhu…

Well, anyway, buat yang mau berkhayal juga..atau emang beneran mau cari ide buat tema, palet warna, model gaun, dsb. Silakan jalan-jalan ke beberapa wedding website favorit saya berikut ini. Ada baiknya menyiapkan cemilan favorit di depan komputer, secangkir teh hangat, dan tissue (kali-kali aja ngeces..hehe)

Here they are:

  1. http://www.marthastewartweddings.com
  2. http://snippetandink.blogspot.com
  3. http://100layercake.com
  4. http://greenweddingshoes.blogspot.com
  5. http://www.oncewed.com
  6. http://www.theknot.com
  7. http://www.diybride.com
  8. http://www.ritzybee.typepad.com

dan masih banyak lagi di:
http://bridetide.blogspot.com/2009/03/top-100-wedding-blogs-and-twitters-to.html

Enjoy! ;D

10 thoughts on “Once Upon A Dream

  1. Kayaknya ya Mir, SEMUA cewek kota seumuran kita di abad 21 ini, memimpikan pernikahan model begini. Maybe because we grow up with extravagant kawinan adat, jadi bosen. Gue sih nggak harus simpel, tapi dulu yg selalu gue idamkan adalah, kawin di BALI harharhar…

    Dan tentu saja dimentahin oleh keluarga gue “MIMPI KALI YEEEE” (dgn logat bugis)

    Tapi pas gue jadi calon manten gini, gue malah pengen ngerasain jadi ratu adat sehari semlm. Ngerasain pake sunting atau siger sampe migren. Kalo simpel2 gitu gue rasanya malah kentang… Ini gue sih hehe

    Bikin pesta gini ntar aja mir, pas pesta anniversary… atau pas baby shower anak lo… pokoknya there’s always an excuse to party hihihihi

    • sebenernya yg bikin gw pengen pernikahan simpel itu, biar ga buang2 banyak uang cuma buat acara berdurasi 2 jam dan mengharuskan kita salaman dengan tamu yang 60%nya kita ga kenal. hehehe

      tapi akhirnya persis kaya yg lo bilang…dialihkan buat ide pesta 1st anniversarry atau baby shower…hahaha…(resepsi aja belon, udah mikir sampe situ aja :p )

  2. huwehehehehe….
    stujuuuu! pada akhirnya gw nikahnya pake sunting! tapi teteeepppp think hard untuk bikin resepsi indoor yang berkesan… Alhamdulillah…. berjalan dengan baik! ampe orang dokumentasi gue bilang… ini nih pengantin padang yang masih bisa loncatx ampe akhir acara… heheheheheh

    im so happy!

    • haha..lo vitaminnya merk “energizer” ya sampe terjaga gitu staminanya?
      btw, aku suka nuansa warnanyaaaa!!! eh, tapi souvenirnya apaan?
      waktu itu br diliatin cuplikan gambar grafisnya aja, daku jadi penasaran

  3. hahaha…kok sama ya???aku juga mengidam2kan pernikahan yang simple tapi indah..sort of private party geto…biar berasa seleb gadungan hi3x. Dan alasan utamanya juga Gak jauh2 dari pengiritan. Secara kalo banyak yang diundang paling2 hampir lebih dari separonya kita gak kenal deket wkwkwkk..Pengennya cuma undang keluarga dekat dan sahabat aja. Bikin pesta yang indah..
    Tapiiiii….si mama langsung protes..ntar gimana ama tetangga, ama keluarga ini, itu, sana,sini..bla..bla..bla.. Jadilah acaranya bakal mengundang ratusan orang juga..(fiuuhhh…gagal sudah rencana pengiritanku…ihiks..).
    Nice to share with you…(apa gue bikin blog aja juga ya..secara acara gw masih 11 bulan lagi…hehehe…).

    • haha..sama kasusnya kl gitu!
      btw, soal bikin blog sebenernya sih terserah dirimu…tp kl gw, kerasa banget kebantu ama blog teman-teman yg udah duluan mempersiapkan kawinan. kebantu sama info-infonya itu lho. jadi gw bikin juga dgn harapan info dari gw bisa kepake ama yang butuh. sekalian jadi wadah yg pas buat sharing juga sih. daripada pusing sendiri n jadi bridezilla, mending ditumpahin di sini..heheπŸ˜‰

  4. aihhhhh… keren sekali konsep pernikahan iniiii….
    stunning….
    hihihihi.. jadi kepengen juga..πŸ˜›
    soalnya mamaku juga pengennya pernikahan sederhana aja..
    ga usah pake acara gede2an.. hihihi..
    very inspiringπŸ˜›

    *salam kenal yaπŸ™‚

  5. aku juga bikin party persis kaya gambar diatas.. cuma aku malem2.. ditaman.. undangan 100 orang. memang sih banyak banget yang ngambek, apalagi sodara jauh dan tante2 rumpi.tapi end up nya happy berat. karena deket dan semua having fun.. kita ngedance dibawah bintang sama temen2 deket dan wine.. dan selesai acara jam 12 malem pun kita ga cape karena ga berdiri terus nyalamin tamu yang kita ga kenal. sbenernya modal kekeh itu perlu. apalagi kalau tabungan kita perlu diprioritasin buat yang lain. rumah setelah married misalnya. kan ga worth it juga kalo dihamburin untuk satu malem demi orang yang kita juga ga deket.. itu menurut aku sihπŸ™‚ tapi orang kan beda2…

Leave a Reply

