This Is It!

Bukan…ini bukan cerita tentang konser terakhirnya Michael Jackson, bukan juga tentang filmnya. Tapi cerita kalo akhirnya gw berhasil dapetin vendor dekorasi! YAY!

Ini sebenernya yang paling alot dicari. Karena awalnya resepsi mau pake adat sunda, jadi cukup santai krn kl gebyok2an gitu kan banyak dan tersedia dari yang murah sampai mahal. Eh, ternyata adatnya ganti jadi pake adat Bugis-Makassar!

Bingungย  lah gw, secara ga terlalu umum. Mau pake vendor yg dipake kakak gw dulu pas nikah, tapi bukan rekanan gedung. Itupun sebenernya bukan pelaminan asli Bugis. Sempet nelponin semua vendor dekorasi rekanan Patra Jasa, trus juga nyari-nyari di internet. Mayoritas nawarinnya pelaminan modifikasi dari pelaminan Padang, atau dari bahan styrofoam. Sejujurnya gw sendiri ga terlalu ngerti bedanya Bugis sama Makassar, tapi pelaminannya sih kayanya sama-sama aja.

Sebenernya ada satu sanggar yang biasa supply kebutuhan buat pelaminan Bugis, tapi biasanya dia cuma pelaminan ama acara adat n penari aja, jadi tetap harus kerjasama ama dekorator lain buat ngehias ruangan. Setelah berbulan-bulan pencarian, telpon sana-sini, survey kesana kemari, keluar masuk hutan (oke…mulai berlebihan tampaknya..) terpilihlah Janur Kuning Decoration sebagai vendor dekorasi buat resepsi!

Sebenernya dulu emang udah sempet ditelepon, tapi belum kepikiran karena masih nyari yang lain. Trus sempet jiper juga liat penawaran harganya. Tapi pas konsultasi, trus ngobrol-ngobrol sama mereka, sekalian mampir ke kantornya di Rawa Belong, akhirnya jadi tertarik. Kebetulan Mba Sylvia, marketing manager-nya orangnya enak diajak ngobrol (dan ternyata temennya dia itu orang kantor gw..hehe..dunia sempit sekali). Gw dateng sama nyokap n kakak gw,ย  lihat foto contoh-contoh dekorasi mereka, termasuk yang pelaminan Bugis yang udah pernah mereka kerjain. Ternyata pas ama yang kita mau! Pelaminan Bugis modern tapi tetep tradisional (nah lho..bingung ga?)

Trus dikasih penawaran termasuk dengan detail-detail dekorasinya. Karena harganya cukup lumayan, jadi harus ada penyesuaian ama budget nih, harus ada yang dikurang-kurangin. Untungnya pihak Janur Kuning juga asik aja diajak diskusi. Hasilnya bisa berkurang jauh banget! let’s say sekitar 15%… trus dikasi diskon lagi sebesar Rp 700.000. Itupun udah dapet banyak banget complimentary (contohnya dekorasi VIP gw ga usah bayar lagi…hehehe).

Pas weekend kemarin, gw ma si Molen nyoba liat dekorasi mereka di Gedung Dhanapala, temanya Timur Tengah. Yang disuka itu meja consule yg ada vas bunga merangkap akuarium mini. Sama rangkaian bunga yang seger-seger banget dan ga norak (rata-rata emang mereka pakenya bunga import). Sayang kamera HP lensanya agak baret, jadi hasil fotonya kurang bagus.

Dua karangan bunga di lobby

Dua karangan bunga di lobby

Berikutnya dikasi tau jadwal dekor mereka, mau liat yang November karena katanya mau ada barang baru, siapa tau bisa dimasukin buat Januari nanti. Alhamdulillah, rasanya lega banget. Karena ini yang paling deg-degan. Vendor utama yang lain udah didapet jauh-jauh hari, akhirnya yang ini beres juga. Jadi bisa agak tenang, n bisa mulai ngurusin perintilan yang lain (yang mana listnya masih banyaaaaaaaak banget! hehe).

O,iya..kalo ada yang mau liat contoh dekorasi mereka, ini infonya:

Janur Kuning Decoration
Jl. Sulaiman No.49, Rawa Belong
Jakarta Barat DKI Jakarta Indonesia
Website: janurkuningartdecor.multiply.com
e-mail: jakunkoe@yahoo.com
Telepon: 021-5332227, 70162564, 68632929, 68732929
Hotline: 0817 809367, 0815 14692929

Contoh fotonya bisa diliat di multiplynya, tapi emang belum banyak, soalnya belum sempet ditambahin lagi, tapi bisa liat jadwal dekor mereka di bagian calendar. Kalo mau liat contoh yang banyak, dateng ke Rawa Belong aja, tapi telepon dulu sebelumnya, soalnya takut mereka lagi ngurus dekorasi di luar kantor. Duh..jadi ga sabar..mudah-mudahan Januari nanti dekornya bisa sesuai harapan ^_^

11 thoughts on “This Is It!

  1. Janur kuning emang keren bu! Gw sblm mutusin pake des iskandar jg consider mereka sbg option pertama. Dan harga nya bs ditawar banget. Cm emang ga jodoh kayanya, jd ga jd sm mereka deh..

  2. dinda:
    iya..itu dia yg bikin enak buat diskusi..harganya bisa disesuaikan.

    irax:
    mereka rata2 pake bunga import, Ra…yg gw taksir tu bunga yg bentuknya kaya kol. kl di foto sebelah kanan ada di bagian kiri bawah. yg ijo tengahnya ungu itu. unik n lucu banget!

  3. Pingback: Review Janur Kuning Decoration « Story of Molen and Pelon

  4. hai mira, aku rencananya juga mau adat bugis-mks nih..bingung banget yaa cari vendornya disini๐Ÿ˜ฆ boleh di info kemaren kena berapa di janur kuning?dan gimana hasilnya?oke gak? bisa tolong japri ke emailku rani.sherly@yahoo.com thank you๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s