Tergoda Putihnya Pasir Belitung

Waktu lagi cari tau tentang Lombok, sempet kepikiran buat ke Lombok via Bali trus nyebrang pk ferry, dgn harapan jatuhnya lebih murah dan bisa liburan bentar di Bali juga.

Tapi beberapa waktu yang lalu, ada temennya Aria yg hobi travelling ngasih tau kalo kemungkinan bulan Februari itu (bulan yg diplot buat acara honeymoon ceritanya) ombak lagi tinggi karena lagi musim hujan. Lagipula ada arus dari Australia. Jadi agak was-was juga naik ferry kalo ternyata lagi tinggi ombaknya. Dan kepikiran takut ga bisa snorkeling juga kalo lautnya kurang bersahabat.

Akhirnya kita coba-coba cari opsi lain…Belitung!

Pas pertama-tama nyari informasi tentang Belitung, langsung amazed ama gambar pantainya yang luar biasa cantiknya! Pasirnya putih, dengan beberapa batu granit jd hiasan, airnya warna tosca…Subhanallah, baru liat foto aja udah klepek-klepek!

gimana ga terpesona? cantik banget kan?

gimana ga ngiler! cantik banget kan? (foto milik Universita Bangka Belitung)

Nemu websitenya belitungisland.com yang ternyata cukup informatif. Liat-liat paket wisatanya. Aria sempet chatting juga sama customer servicenya, katanya paket itu bisa dicustomized, jadi ga perlu ikutan tour dengan banyak orang.

Trus gali-gali informasi lagi soal pantai-pantai di Belitung, mulai dari pantai Tanjung Tinggi, Tanjung Kalayang, Tanjung Binga, Bukit Batu, Tanjung Punai, dll. Sampai akhirnya gw jadi ngefans ama satu pulau kecil bernama Pulau Lengkuas. Pulau ini isinya cuma mercusuar aja, dan yang tinggal juga cuma penjaga mercusuarnya. Tapiiiii indah banget pemandangannya.

view dari mercusuar

view dari mercusuar (foto milik Universitas Bangka Belitung)

Pantai-pantai yang lain juga ga kalah bagusnya sih. Tapi favorit gw tetep Pulau Lengkuas! (Kaya udah pernah kesana aja..hehe :p ).Β  Selain pantai, ada juga paketan jalan-jalan ke SD Muhamaddiyah Gantong, yang dipake buat syuting Laskar Pelangi kemarin.Β  Belum lagi pas nyari tau soal makanan khas (kami berdua itu tukang makan, jadi kalau jalan-jalan kemana-mana…wajib hukumnya nyobain makanan khas daerah situ). Pengen nyoba mi belitung sama gangan ikan, dan jus jeruk kunci.

mie belitung dan gangan ikan khas belitung

mie belitung dan gangan ikan khas belitung

Trus mulai ngecek-ngecek penginapan. Di Belitung sendiri belum banyak penginapan besar. Salah satu yg paling besar itu Lor-In, hotel bintang3 persis di pinggir pantai Tanjung Tinggi. Kalo diliat dari gambarnya sih hotelnya bersih dan bagus, gaya minimalis gitu. Ada kolam renangnya juga. Dan ngebayangin enak banget kalo bangun tidur tinggal ngesot dikit ke pantai.

Cari tau info soal pesawat, yang melayani rute Jakarta-Tanjungpandan adanya Sriwijaya Air, Batavia Air, Kartika Airline sama Linus Airways. Range harganyaΒ  antara 300-450 kalo ga salah.

Tapiii lagiii….dapet info lagi kalo di Belitung itu selama bulan Desember – Maret lagi musimnya angin barat, which means kemungkinan ombaknya lagi besar, yang artinya lagi, mungkin ga bisa nyebrang ke Pulau Lengkuas. huhuhu…padahal justru itu yg dipengenin..hiks!

Duh, begini susahnya kalo honeymoon di musim penhujan, banyak pertimbangannya! Kita liat nanti deh jadinya kemana *mulai mengkhayal lagi*

12 thoughts on “Tergoda Putihnya Pasir Belitung

    • kata temennya Aria yang suka travelling dan udah pernah kesana sih pantainya Babel emang bagus banget. Yah…kita liat aja nanti. Kl Karimunjawa bagus sih, tp kl mau kesana harus ambil cuti panjang, krn kapal buat nyebrang ke sananya ga tiap hari ada. Apalagi waktunya honeymoon kita itu kan pas awal februari, masih musim hujan…agak-agak riskan karena takut ombaknya besar. Tapi Karimunjawa ama Belitung udah masuk wishlist kita kok. Tapi buat liburan lain kali mgkn, ala backpackers..hehe (ngidam Raja Ampat juga sih..tapi mahaaallll bgt! huhu)

  1. klo mau ke belitung aku kasih saran nginapnya jagan di lorin tapi
    di bukit berahu lebih enak kalau untuk honeymoon & lebih dekat kalau mau kepulau lengkuas.

  2. beach nya sjuk bgt pa ge tanjung tinggi tanjung klayang bukit berahu pantai tirta n jerry is the best………………………………………..
    aq kgn keindahan belitung island……………………………………………..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s