Terpikat Lightbrush

Awalnya sempet kepikiran mau pake jasa Payu. Payu itu dulu vendor kawinan kakak waktu tahun 2004. Trus sempet juga ada sepupu yang make pas dia nikah tahun 2007. Secara kualitas, Payu itu udah “pilihan aman”. Tapi emang harganya lumayan mahal sih.

Trus browsing-browsing website seputar pernikahan, sekalian blogwalking. Eh ketemu link ke Lightbrush dari websitenya Irax. Pas liat-liat galeri fotonya..WAAAAH KEREEEN!! Apalagi pas buka album fotonya di Facebook. Suka banget sama foto-foto candidnya! Akhirnya langsung terngiang-ngiang gitu! Kebetulan temanku yang ini juga mempertimbangkan buat make Lightbrush di kawinannya dia. Jadilah kita berdua seru sendiri ngomongin foto-fotonya. Setelah dipikir, ga ada salahnya buat nanya pricelist dulu. Akhirnya kontak Mas Peppy lewat e-mail, minta dikirim pricelist.

Abis dipelajarin, berembuk ama keluarga, dihitung-hitung harganya lumayan terjangkau kok. Janjian buat dateng ke rumahnya di Pulo Asem yang cuma selemparan batu dari rumah gw di Rawamangun. Liat-liat contoh album fotonya. Ada dua, wedding album, sama wedding book. Bagus albumnya, kuat dan terkesan eksklusif! Dan enaknya, sebelum dicetak juga kita boleh cek dulu apakah layoutnya udah oke apa belum.

Trus liat contoh video resepsi juga.ย  Gaya editannya simpel, cukup oke, pilihan lagunya juga ga norak. Katanya sih bisa ngasih list lagu untuk jadi backsound videonya. Bagus lah, karena selama ini gw sebel banget liat video nikahan yang old school, editannya norak, dengan grafis yang ga penting, dan musik latar yang dipake sejuta umat! Gara-gara kerja di stasiun TV, jadi pasti bawel sama hal yang satu ini nih.

Btw, sebenernya ada satu vendor yang mengkhususkan diri pada video pernikahan, namanya Wedding Clip. Editannya ga macem-macem sih, standar malah, cuma dissolve-dissolve aja. Tapi dia pinter capture gambar dan nyari angle kamera yang ga biasa. Ditambah dengan nuansa warna yang lembut tapi main warna (nah lho! bingung ga?), jadinya baguuus banget! Menang di konsep deh dia. TAPPIIII…mahal..huhuhu..ada harga ada rupa ya emang.

OK! back to Lightbrush! Soal video, kaya yang tadi gw bilang, videografinya ok dan ga norak. O,iya, pas kita dateng ke rumah, kebetulan Mas Peppy-nya lagi ada urusan, jadi kita janjian ketemu sama istrinya, Mba Indri (yang ternyata rumahnya tetanggaan ma Aria di Bogor…kalo gitu harusnya panggil Teteh dong ya? bukan, Mbak? hehehe). Kita share soal rencana acara yang mau diliput, buat acara adat sama resepsi, kira-kira paket mana yang mau diambil. Karena emang dari dulu-dulu udah rencana mau ngedit sendiri juga, jadi gw n Aria nanya-nanya harga kalo kita pake 2 kamera pas resepsinya, biar ada banyak stok gambar. Kita minta dibuatin 3 versi paket, biar pilihannya lebih banyak.

Akhirnya, minggu lalu DP ke Lightbrush. YAY! udah dapet vendor foto n video! Mudah-mudahan nanti bisa berjalan lancar ya Mas Peppy๐Ÿ™‚

9 thoughts on “Terpikat Lightbrush

    • Sebenernya harganya tergantung projectnya. Shooting dimana n konsepnya kaya apa, kadang mereka suka shooting di luar negeri juga..tp kl untuk yg itu, gw ga ngerti soal akomodasinya ditanggung siapa. Gw bilang mahal karena pre-wedding clip mereka aja harganya 8 juta. Dan itu pun udah harga promo. Jauh di luar budget gw..

      Coba cek langsung aja ke websitenya, say. Ada trailer contoh clipnya gitu yang Save The Date, ama cuplikan Pre-wed

  1. ini pengguna LB yg merit duluan siapa yah?? mau liat cara kerja mas peppy nih…
    km irax apa aku dlan nih??
    tmn mu udah merit kah, berarti udah liat performnya LB, gmn gmn??
    aku link yah site nya๐Ÿ™‚

    • kayanya mba firtami duluan deh. Irax ama aku kan taun depan. Btw, kemarin pas ke kawinan Fifi, temenku yg pake jasanya Lightbrush, aku seneng liat cara kerja Mas Peppy, terlihat profesional aja karena dia pk headset gitu. Jd sambil motret bisa tetep ngontrol anak buahnya. Orangnya juga keliatan santai tapi tegas. Ngarahin gayanya ga maksa. Sempet ngobrol dikit sih..nanya soal technical meeting buat kawinanku nanti. Kata dia tinggal kasi tau aja minimal seminggu sebelumnya, dia pasti dateng.

      Tapi itu kan kalo yang dari penilaianku…aku juga lagi nunggu reviewnya Fifi nih soal hasil kerjanya. Tapi krn orangnya baru mo berangkat honeymoon…jd kayanya nunggu dia pulang dulu baru bisa diberondong ama pertanyaan2ku..hihihi๐Ÿ˜‰

  2. halu halu mbak pipi kedut,
    boleh dong mbak minta bocoran utk Paketan LB yang kamu pakai, kena charge berapa ya?

    boleh tau tak, di paket itu, kamu dapet apa aja?

    aku bingung utk photo, pingin yg bagus tapi budget terjangkau, supaya ga clash sama ortu .. :(( (padahal mau usaha sendiri utk bayar ini tapi mereka harus tau berapa biayanya :()

    thank you ya mbak pipi kedut … dan pastinya semoga smua lancar nikahannya & tentunya awet sampe ajal yg memisahkan๐Ÿ™‚

    cheers,
    -lita-

    • halo lita,
      kl repot, panggil aja miranti, tp emang di website ini susah nemu nama asli kita sih ya..hehe
      btw, kl soal charge Lightbrush, dari Patra Jasa kena 1.1 krn bukan rekanan. Tapi itu waktu booking kmrn, taun 2009. kurang tau juga kalo 2010 masih sama apa udah beda.

      Soal harga, dulu sempet ada beberapa penawaran dari vendor foto, sempet juga liat2 brosur yg ada di Patra Jasa. Tapi kurang sreg ama fotonya, agak norak gitu. Tapi pas ngebandingin harga Lightbrush, jatuhnya masih termasuk terjangkau kok walaupun udah ditambah charge. ada pilihan paket2nya. kuemail aja ke dirimu ya๐Ÿ™‚

      sarannya sih, kl udah ada beberapa calon, coba ketemuan buat liat portfolio mereka, termasuk album foto n editing videonya. Biar ga kecewa nantinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s