Berburu Peach di Mayestik

Waktu awal Mei, nyokap baru sadar kalo gw belum bikin kebaya buat lamaran. Gw pikir mau pake kebaya yang ada aja, tapi sama nyokap disuruh bikin, soalnya kebaya yg sering gw pake cuma itu-itu aja. Jadilah kita berburu bahan ke Mayestik.

Dari awal pas lagi liat-liat majalah Perkawinan edisi kebaya, udah naksir ama kebaya warna peach. Jadi pas di Mayestik, langsung yang dicari adalah brokat warna peach. Tapi ternyata…susah bgt dapet brokat warna peach! Dari Fancy, La Moda, Mumbay Tekstil, Target, sama satu toko yg gw lupa namanya….ga ada yg warnanya persis kaya yg gw mau. Eh koreksi! Ada sih yang warna peachnya lumayan pas….tp ada di deretan french lace yg harganya antara 600-2 juta ituh…huhu..sayang bgt kl cm kebaya lamaran pk yg semahal itu.

Akhirnya kita balik lagi ke Fancy, pilih bahan tille halus yg ada bordiran bunga dengan bahan agak mengkilap gitu. Hampir peach lah warnanya, diakalin di bustier aja biar warnanya jd lebih peach. Bahan ini sebenernya bahan yang pertama gw temuin di Fancy, tapi karena masih penasaran ama brokat, jadi muter-muter dulu (walau akhirnya berujung pada barang yang pertama ditemui….dasar cewek! :p )

akhirnya beli ini

akhirnya beli ini

ini detailnya

ini detailnya

bhn tile-bhn bustier-furing

bhn tile-bhn bustier-furing

llll

Bahan yang di tengah itu bahan furing, jadi sempet bingung mau pake furing apa bustier. Karena sebenernya warnanya lebih bagus kl dipaduin ama bahan furingnya. Buat jaga-jaga kita beli dua-duanya (untungnya harga furing murah, cm 7500 / m). Tapi berhubung kl maksain pake furing dan tetep bikin bustier (karena ga mgkn furingnya doang, bahannya tipis dan nerawang), jadi akhirnya furingnya ga jadi dipake. Yah, mungkin bisa dijait jadi kerudung atau bisa buat furing bahan lain nantinya.

3 thoughts on “Berburu Peach di Mayestik

  1. wah seru baca blog nyaπŸ™‚
    aku lagi cari2 kebaya buat acaraku , ehh ketemu blog mba …

    senang dan seruuuπŸ™‚

    beberapa info nya aku ambil mba ,
    thanks

    olive

  2. Saya minggu lalu baru beli warna peach dari De’Majestic (deket Midori).. Disana warna brukatnya lengkap banget dan harganya murah

Leave a Reply

