Patra Jasa Gatot Subroto

Sebenernya gedung ini yang pertama disamperin pas pertama survey. Tapi pas dateng ternyata pengurus gedungnya lg ga ada. Akhirnya balik lagi minggu depannya, untungnya ada! Sekalian deh liat ruangannya.

Patra Jasa ini dalemnya gede banget! Bentuknya memanjang ke belakang, bukan melebar atau kotak kaya Granadi or Balai Kartini. Bagian lobby di depan ruangan bisa dipake juga, biasanya buat naro meja buffet atau gubukan. Pintu masuk utama ada dua. Di sebelah kiri ada lorong lebar, bisa buat gubukan juga. Sayangnya di dalam ruangan ga ada chandelier, tapi ga terlalu masalah sih sebenernya.

Ruang rias ada di lantai 3, tapi ada rencana renovasi jadi nantinya ruang rias akan dipindah ke sebelah ruang resepsi, dengan pintu masuk dari koridor kantor pengelola gedung di sebelah kiri.

NAMA VENUE Ruang Yudhistira Patra Jasa
Kapasitas 1600 orang
Sewa gedung Rp 11.000.000 + PPn (uang muka Rp 4.000.000)
Waktu pemakaian 15.00-22.00 (penambahan Rp 1.500.000/jam + PPn
Fasilitas Listrik 6000 W (kelebihan listrik Rp 150.000 / 1000 watt + PPn
Kursi Futura 200 buah
Sound system + 4 buah mic
Karpet jalan, meja tamu + buku tamu
10 voucher parkir (kapasitas parkir 500 mobil)
Ruang ganti / kamar rias 3 ruang
AC ruangan 17 buah + 2 standing AC
Toilet pria / wanita
Pembuatan ijin + janur : 400.000
Panggung  pelaminan kira2 14 x 4 m
Masjid untuk akad nikah : infaq Rp 750.000
Charge Non-Rekanan
Catering 25% dari total pesanan
Dekorasi 20% dari harga pesanan + PPn
Fotografi & Videografi Rp 1.100.000
Entertainment -
Daftar Rekanan Gedung
Catering Adhika, Agusta, Alfabet, Ananda, Anggraini, Ase, Awen, Bali Indah, Caterindo, Chez Inggrid, Christ Iwan, Dhirasa, Diamond, Dirasa, Dwi Tunggal Citra, Evie Seruni, Heryadi, Hosanna, H. Tinah, Kaparinyo, Lea Martin, Maharani, Nirwana Indah, Nurmaya Sari, Pasar Minggu, Puspa, Puspita Sawargi, Resti, Rolika, Sandjaja, Tiara Royale, Tidar, Tuti, Vina, Wifa, Yvonne
Dekorasi Agung, Arya Decoration, Aura, Bunga-bunga Dekorasi, Bunga Tanjung, Chantique, Cinduo Mato, Citra Salon, Diamond, Des Iskandar, Djus Masri, Duta Kreasi, Every, Evlin, Gadih Ranti, Garda, Grasida, Janur Kuning, K Jogja, Lily-Vicky, Martin Rose, Mitra Sekar Utama, Mwangi Artindo,  Nauli, Ns Queen, Rakhena, Reda Wedding, Rich Art, Tata, Warna
Fotografi AA Foto, Batavia Art, De Spectrum, Deddy Baros, Gucimas, Imperial Studio, King’s, Le Sae, Lip Kiss, Payu, Photomotion, Ponty Komersil, Prima Photography SM19, Studio2000, Tri Sapta, Val Video
TOTAL
ruang yudhistira inside

ruang yudhistira inside

diliat dari panggung pelaminan

diliat dari panggung pelaminan

lobby depan ruangan

lobby depan ruangan

Entah kenapa, gw ngerasa sreg ama gedung ini. Tanya-tanya tanggal, yang kosong tinggal minggu akhir Desember ama awal Januari. Akhirnya seminggu kemudian, kira-kira akhir April gw DP booking tempat buat tanggal 30 Januari 2010.

YAY! Akhirnya dapet tempat! ^_^

About these ads

15 thoughts on “Patra Jasa Gatot Subroto

  1. kebetulan gw jg mau pake di patra pengurusnya namanya pa dedi beliau asik bgt dey buat discus gw disaranin pk catering puspita sawargi ehm….pas tes fud sumpah yummy bgt dey…!!!
    kebetuan gw ud DP buat tgl 05 Juni 2010 jd……alhamdulilah bgt dey…!!

    • iya, pak dedi-nya orangnya ramah n helpful. wah, DPnya dah dari setahun sebelumnya..jangan2 bulan sebelumnya udah penuh ya? Waktu gw DP bulan April aja Januari ama Februari dah mulai keisi..laku ya kayanya? hehe

  2. eh boks ngundang brp orang di sini?
    kmrn gue ke kawinan di patra jasa.. bujuks.. ituh udangannya di atas 500 kali yeh.. ampe lobby depannya aja penuh orang! apalagi di dalemnya! yang paling neybelin dari nih gedung adalah PARKIR! aih bujuksss dahhh susye bener.. tp klo udah tau peta perparkiran nih gedung sih ok aja lah.. ada lapangan parkir luar gt yang rada tersembunyi >_<

    • sekitar segituan sih, ra. yg jelas undangannya nyetak 500 biji, cuma ga tau deh kalo tau2 yg dateng lebih dari itu (sms, fesbuk, solidaritas kabar burung :P, dsb).

      lapangan parkir luar yg rada tersembunyi itu di mananya? boleh dong bocorannya nih. huhuhu…

  3. eh , salam kenal dong .. gw ranti ,

    btw gw masih bingung juga nih milih” gedung … n_n tambah lagi gw kagak di indonesia . baru balik ntar july ini . tapi rencana masih lama sih . mungkin thn 2010 agustus . kecepatan nggak sih gw puyeng? soalnya july gw balik cuma 3hari , abis tu gw kudu kuliah lagi ampe desember , balik lagi sbulan kurang ..

    liat si ira, gw stres juga ……. dengan persiapan yang kocar kacir padahal lama juga ya? sedangkan gw , dah lah nggak di indo .. persiapan kurang walau masih agustus ’10 ntar . tapi tetep ajaaa ….

    infonya oke juga nih .. makasih ya , ak jd nebeng” . so helpful !!
    n_n

    • wah..nama kita sama ya? hehe

      Btw, soal gedung..menurut gw sih nyiapin gedung dari sekarang ga kecepetan kok. Karena sekarang orang rata2 dah byk yg booking 1 th sebelum acara. Jadi bisa dapet tanggal yang dipengenin. Soalnya kalo mepet, 6 bulan sebelumnya aja, udah susah cari gedung kosong.

      Saran gw sih tentuin aja tanggalnya mau kapan, brp undangan, trus survei via internet soal gedung yg cocok skalian harganya. Jadi pas dateng tinggal datengin tempat yg udah disurvey, dan tinggal DP. Kl soal seserahan n maskawin, bs diomongin ama pasangan via YM. Soal perintilan kaya dekorasi, catering, foto, bisa survey sendiri trus minta orang rumah nelepon terus janjian. Jadi pas dateng Juli nanti bisa sekalian nentuin vendor. Tapi yah…mungkin pas pulang selama 3 hari itu jd bakal cape bgt ya..

  4. halo salam kenal.. thanks infonya, berguna.. tp kok ga survey manggala sih? hehe..
    mau dongs liat foto2 kawinannya.. aku rencana nikah bln oktober 2010 udah book rimbawan I manggala tp msh pgn nyari2 gedung..
    di patrajasa enak ya bsa skalian akad, aku soalnya cari yg skalian akad sore, resepsi malem.. aku jd trtarik nih patjas..
    sharing2 ya gmn pengalaman di patjas
    thanks :)

    • krn sbenernya aku ga terlalu sreg ama manggala, makanya ga diseurvey :). oh iya, nanti emang rencananya mau review vendor2…termasuk venue kita si patrajasa itu. tp blm sempet. tunggu reviewnya yaa ;)

  5. aq udah dp di Patra buat Juni ini,
    katannya mba Umi, kalau untuk resepsi malam, akadnya kemungkinan ga bisa disitu.
    biar mendekornya bisa maksimal,
    tapi emang qw maunya di masjid or dirumah (biar lebih sakral and meaningfull)
    oya,di belakang patra juga ada masjidnya kok.

    bener kata Irax, parkirannya ribet karena harus naik ke lt.2 or tiga..
    buat tempat parkir yang “ngumpet” ada di sebelah kiri gedung..
    katanya siy, total ampe parkiran atas bisa sampai 500 mobil.

  6. Pingback: Review Ruang Yudhistira Patra Jasa « Story of Molen and Pelon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s